Tutorial Configurasi PUBGM No Lag Untuk Potato Phone

56 views

AkozoCara Buat Configurasi PUBGM No Lag Untuk Android Kentang – Kembali lagi dengan saya di tips game Pubgm lagi ya. Sebelumnya kita selalu memebahas bagaimana caranya hp kentang atau potato phone bisa menikmati 60fps saat memainkan game PUBGM. Setidaknya ada 2 sampai 3 tips yang sudah saya buat untuk kalian yang ingin mencoba  grafis 60fps di game PUBGM, tapi semua tips itu masih termasuk yang mudah untuk digunakan. Untuk melengkapi postingan mengenai tips pubgm kali ini saya akan membagikan tutorial khusus untuk kamu yang suka banget ngoding.

Hingga sekarang game fenomenal besutan Tencent ini memang banyak di minati oleh gamers. setelah sukses dengan game platfom PC-nya. PUBG-M pun kini mulai menggila dan akhirnya sukses masuk deretan TOP Application yang banyak didownload dan dimainkan pada PlayStore maupun AppsStore.

Tutorial Lengkap Configurasi PUBGM No Lag Dan Anti Banned

Hanya saja untuk memainkan game ini kita akan membutuhkan device yang cukup gahar dalam segi spesifikasi. dan jika kalian memaksakan memainkan game ini di perangkat yang biasa-biasa saja maka tidak heran jika kalian akan mengalami masalah seperti Lag dan juga Frame drop atau yang lebih parah lagi adalah force close saat bermain dan akhirnya kalian tidak jadi chicken.
Tutorial Configurasi PUBGM

Lalu bagaimana supaya kita tetap bisa memainkan game PUBGM di android yang speknya masih tergolong kentang? ya kalian bisa mengikuti tutorial yang saya buat kali ini. Karena tutorial kali ini cukup panjang dan rumit jadi pastikan kamu benar-benar fokus ya.

1. Download Semua Bahan.
Sebelum eksekusi mari kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya. Bahan-bahannya sendiri cukup simple dan gratis, selain itu untuk mengoprasikanya kamu tidak harus meroot smartphonemu:
  1. Es File Manager.
  2. Quick Editor.
  3. Droid Editor.
  4. Pubg Config Converter. ( situs web)

2. Buka Aplikasi Es File Manager

Setelah download bahan-bahannya langsung saja kalian buka Es File Manager dan cari file UserCustom.ini yang berada didalam direktori berikut:

/Android/data/com.tencent.ig/files/UE4Game/ShadowTrackerExtra/ShadowTrackerExtra/Saved/Config/Android”

Aplikasi Es File Manager

Setelah ketemu buka file-nya dan akan muncul jendela baru, supaya lebih jelas, cek  gambar dibawah ini, kemudian langsung kalian Drag dari baris ke 1 sampai baris ke 33, lalu klik Copy.

3. Masuk Ke Pubg Config Converter

Biarkan Es File Manager berjalan, selanjutnya kalian buka browser dan ketikan “Pubg Config Converter” atau biar lebih mudah klik link berikut http://www.whitehallwebsites.com/ dan pada halaman web tersebut akan klik pada Step ke 3 , lalu akan muncul kotak persegi seperti dibawah ini. kalian pastekan kde yang sudah di copy sebelumnya di kotak tersebut.

Jika berhasil maka setelah dipaste, klik Decode untuk merubah ke bahasa yang dapat kita pahami. hasilnya seperti ini. Langsung saja copy, karena kode ini akan kita gunakan di langkah selanjutnya.

Baca Juga :  Cara Instal Minecraft PE Mod Naruto di Android


Nah, langkah Selanjutnya kita buka  DroidEditor, dan pastekan kode dari browser tadi pada baris kedua. kenapa harus di baris kedua min? supaya sesuai dengan config diawal, karena config diawali dengan [user….]. baru kita pastekan pada baris ke-2. Cek gambar dibawah supaya lebih jelas.4. Buka Aplikasi DroidEditor.


1.userQualitySetting

pertama kita edit pada bagian userQualitySetting. ada beberapa ketentuan value kode dibalik “=” :Di bagian ini kita akan merubah semua settinganya jadi pastikan kamu mengikuti semua tutorialnya secara teliti untuk mengurangi resiko kesalahan.

  • 0 : Smooth (custom profile)
  • 1 : Smooth
  • 2 : Balanced
  • 3 : HD
  • 4 : HDR
  • 5 : Ultra HDR

Kalian bisa gunakan yang mana saja, sesuaikan dengan spesk android yang kamu gunakan.

2.MobileContentScaleFactor

Selanjutnya bagian  “MobileContentScaleFactor” bagian ini berfungsi untuk mengatur resolusi,pilihannya sebagai berikut:

  • 1.00 = 720p
  • 1.125 = 810p
  • 1.25 = 900p
  • 1.50 = 1080p
  • 2.00 = 1440p
3.Userhdr Setting
Lalu pada bagian filter, yaitu “Userhdr Setting” Pada bagian ini terdapat 5 jenis yaitu:
  • 1 = Classic
  • 2 = Colorfull
  • 3 = Realistic
  • 4 = Soft
  • 6 = Movie

Note : jangan panik karena dibagian ini nomor 5 tidak ada.

4.Value Material Quality

Terakhir ada bagian Value Material Quality, dibagian ini hanya terdapat 3 bagian, sesuaikan saja dengan perangkat yang kalian gunakan.

  • 0 = Low
  • 1 = High
  • 2 = Medium
Jika sudah selesai otak-atik confignya langsung saja, Drag semua dan Copy-kan pada halaman web yang diawal tadi yaitu http://www.whitehallwebsites.com/ .

Nah jika tadi kita Me-Decode, sekarang kita balik prosesnya, yaitu Encode. Lalu Paste-kan hasil encodenya pada file UserCustom.ini.

Sekali lagi konfigurasi yang saya bagikan ini bisa dirubah ya, saya yakin setiap perangkat akan berbeda-beda jadi kalo kalian memang suka otak-atik kode, kalian bisa sesuaikan saja ya. Di antara kalian mungkin akan ada yang bertanya apakah ini termasuk Cheat/Script atau yang lainnya, saya bisa jamin bahwa ini bukan cheat kenapa? karena dengan melakukan Configurasi PUBGM No Lag ini kita hanya mengubah settingan saja yang mana jika settingan bawaan dirasa kurang cocok dan berat pada device kita, kita dapat setting ulang dengan menggunakan cara ini.

Menurut saya pribadi tutorial ini tidak sulit asalkan kita mengikuti semua tutorialnya dengan teliti. Oke kalau begitu hanya itu yang bisa saya bagikan mengenai bagaimana menyetting configurasi PUBGM anti lag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *